72 Tahun Merdeka, Sejauh Apa Teknologi Berkembang Saat Ini ?

Pada tanggal 17 Agustus 2017 mendatang, bangsa Indonesia akan kembali merayakan hari kemerdekaannya. Tepat 10 hari dari tulisan ini terbit, Indonesia akan berusia 72 tahun, sebuah usia yang sudah terbilang cukup matang bagi sang garuda untuk terbang mengepakkan sayapnya di mata dunia.

Untuk mengepakkan sayapnya di mata dunia, peran pemuda menjadi sangat penting dalam terwujudnya bangsa yang penuh inovasi, berdaya saing tinggi serta memiliki sikap nasionalisme yang mendarah daging. Seperti kata Bung Karno “Beri Aku 10 Pemuda, Niscaya Akan Kuguncang Dunia“.

Kata tersebut bisa kita pahami bahwa seorang pemimpin yang bisa dibilang memiliki pengaruh yang besar di dunia internasional saat itu saja masih membutuhkan para pemuda untuk membantunya dalam membangun sebuah negara yang kuat.

Tak dapat dipungkiri, peran teknologi saat inilah yang membuat negara-negara besar berkuasa dan memiliki pengaruh yang kuat. Mereka mampu mengembangkan teknologi karena para pemudanya diberikan pelatihan yang intens dan efektif guna meningkatkan daya saing di dunia internasional.

credit : APJII

Berdasarkan data diatas, sebenarnya Indonesia mampu mengembangkan potensi dalam hal teknologi, dalam kurun waktu 17 tahun sejak 1998 hingga 2016 saja pertumbuhan pengguna internet di Indonesia sudah mencapai 132,7 juta, dimana dalam hal ini masyarakat Indonesia mempercayakan kebutuhan informasinya di dunia internet.

Namun angka tersebut adalah pengguna internet, bukan pertumbuhan dalam hal teknologinya sendiri, dimana kebanyakan masyarakat hanya sebagai penikmat, bukan pembuat. Hal ini tentu akan menjadi masalah dikemudian hari, dan yang paling buruknya lagi adalah keterpurukan bangsa kita dalam mengimbangi kemampuan penguasaan IT negara lain.

credit : amg36.net

Sejatinya Indonesia sebenarnya sudah banyak memunculkan pakar-pakar hebat dibidang IT, hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya kontes robot dunia yang diikuti oleh pemuda hebat dari Indonesia. Namun sayangnya, tak semua masyakarat di Indonesia memiliki kesempatan yang sama untuk belajar dan mengembangkan teknologi.

Teknologi yang sangat diminati saat ini adalah pemrograman web dan web desain. Dimana kemampuan ini dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan besar di tanah air seperti e-commerce, transportasi online dan sebagainya.

Selain dibutuhkan oleh perusaan besar, banyak masyarakat yang membutuhkan kemampuan programing untuk bisnis mereka,bahkan untuk satu kali pembuatan website saja dihargai mulai dari jutaan hingga ratusan juta tergantung dari kerumitan website tersebut.

Membuat website dibutuhkan pengetahuan mengenai bahasa pemrograman seperti php, html dan javascript. Dimana bahasa pemrograman ini nantinya akan bersinergi menjadi satu untuk menjadi sebuah halaman web yang dinamis, profesional dan mobile friendly.

Untuk belajar dan mengembangkan skill pemrograman, masyarakat Indonesia membutuhkan adanya media pembelajaran, baik itu pembelajaran di perguruan tinggi ataupun dengan mengikuti pelatihan vokasi (keahlian dan keterampilan) salah satunya dengan mengikuti kursus di DUMET School.

DUMET School adalah tempat kursus yang berfokus pada pengembangan teknologi seperti Pemrograman Web, Web Desain, Digital Marketing dan Desain Grafis. DUMET School sangat diminati karena memberikan feedback yang menguntungkan salah satunya adalah memberikan garansi kepada muridnya sampai bisa.

Selain terpercaya serta sudah teruji pelayanan terbaiknya, DUMET School memberikan kepada calon muridnya kebebasan dalam hal fleksibilitas waktu kursus, sehingga kamu yang mengikuti kursus disini dapat menyesuaikan dengan waktu yang kamu inginkan.

Selain waktu yang fleksibel, kamu juga akan dapat tetap belajar meskipun hanya kamu sendiri muridnya, karena pelayanan Semi Private di DUMET School memungkinkan kamu untuk belajar meskipun sendiri saja. Kamu juga tak perlu khawatir jika masih belum paham, karena dalam pembelajarannya juga tidak dibatasi oleh waktu serta meskipun kamu telah lulus, kamu masih dapat berkonsultasi secara gratis seumur hidup dengan DUMET School.

DUMET School hadir di 5 lokasi di Pulau Jawa yaitu Kelapa Gading, Srengseng, Depok, Grogol dan Tebet. Dengan hadirnya 5 lokasi ini, diharapkan dapat menjangkau lebih banyak calon-calon master handal dibidang teknologi. Tunggu apalagi, datang dan daftar sekarang juga.

Dengan mengikuti kursus di DUMET School, kita semua berharap dapat memberikan yang terbaik sebagai kado terindah untuk negeri yang telah berusia 72 Tahun ini dengan segudang inovasi terutama dibidang teknologi. Bukan tidak mungkin impian garuda untuk mengepakkan sayapnya di mata dunia akan segera terwujud.

Tak hanya negaranya saja yang merdeka dan berdaulat, begitupula dengan teknologinya. Dirgahayu Republik Indonesia ke-72. Jaya Terus Indonesia-ku, Jaya Terus DUMET School-ku.

Wukuf Dilvan

Cuma seorang blogger yang ingin berbagi kisah serta artikel artikel edukatif yang dapat digunakan sebagaimana mestinya. Dan juga pemilik dari situs web www.galeritekno.net

4 Comments

  1. Wah ikut lomba ya kuf :D, semoga menang ya. Itu kalau menurut aku merdekanya teknologi juga dipengaruh oleh berbagai faktor selain diatas sih seperti halnya peran pemerintah juga

    • Iya kak, semua pihak sebenarnya dapat saling bersinergi untuk memajukan teknologi di Indonesia, salah satunya ikut kursus di DUMET School hehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *